Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaga Hak Pilih di Tengah Pengawasan Tahapan Kampanye

supervisi

Tulang Bawang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) - Anggota Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang, Desi Triyana, menyebutkan tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) merupakan tahapan yang krusial. Hal ini disampaikannya melaksanakan supervisi dan monitoring Pengawasan Tahapan DPTb dan DPK di Kantor Panwaslu Kecamatan Gedung Aji, Senin (08/01).

“Tahapan ini merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial untuk kita lakukan pengawasan terhadap prosesnya. Sebab pada tahapan ini hak konstitusional masyarakat harus kita pastikan terakomodir dengan baik” tegasnya.

Desi juga menekankan kepada jajaran Pengawas Pemilu tingkat kecamatan dan desa di Gedung Aji untuk selalu membangun dan memperkuat komunikasi dan koordinasi serta tetap jaga kesehatan dan semangat dalam melakukan pengawasan DPTb dan DPK yang tengah beririsan dengan tahapan kampanye.

“Saya meminta kepada kita semua untuk selalu perkuat dan bangun komunikasi serta koordinasi secara berjenjang terhadap setiap perkembangan yang terjadi dalam proses pengawasan yang kita lakukan” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua panwaslu Kecamatan gedung Aji Ahmad Muntholib meminta jajaran pengawas Pemilu untuk lebih semangat dalam melaksanakan pengawasan Kampanye dan Pemutakhiran Data Pemilih (DPTb dan DPK).

“Dengan hadirnya pimpinan Bawaslu Kabupaten di tengah-tengah kami, ini menjadi salah satu motivasi dan pemupuk semangat bagi kami untuk lebih intens dalam melaksanakan pengawasan tahapan kampanye yang sedang berjalan bersamaan dengan pengawasan DPTb dan DPK” tambah Tholib.

Penulis dan Foto: Bambang AP
Editor: Bambang AP