Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Taat Prosedur, Bawaslu Awasi Tes CAT PPK

06052024//

Ketua Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Inda Fiska Mahendro melaksanakan pengawasan tes CAT penyelenggara Adhoc di SMA Negeri 1 Menggala, Senin (06/05)

Tulang Bawang-Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), Pelaksanaan  tes Computer Assisted Test (CAT) dalam rekrutmen badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan oleh KPU RI. Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Inda Fiska Mahendro, saat melaksanakan pengawasan pada seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) di SMA Negeri 1 Menggala yang dilaksanakan oleh KPU Tulang Bawang, Senin (06/05).

"Pengawasan yang kami lakukan guna memastikan ketaatan prosedur baik Waktu pelaksanaan atau pun hal-hal teknis lainnya yang menjadi aturan bagi pelaksanaan tes CAT ini." ungkap Inda Fiska.

Pelaksanaan tes CAT dilaksanakan didua tempat, lokasi pertama dilaksanakan di SMA Negeri 1 Menggala dan lokasi kedua dilaksanakan di SMK Negeri 1 Menggala.

Inda Fiska menambahkan, pengawasan dilakukan merupakan tugas Bawaslu dalam memastikan proses seleksi Calon PPK pada pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 berjalan sesuai aturan serta berintegritas.

"Hasil dari rekrutmen ini semoga mendapatkan penyelenggara badan adhoc yang berintegritas, tentunya untuk mencapai tugas tersebut KPU wajib taat prosedur dan ini merupakan fokus pengawasan kami." Jelas Inda Fiska.

Ditempat terpisah, Anggota Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Desi Triyana, melaksanakan pengawasan rekrutmen CAT di SMK Negeri 1 Menggala. Ia menjelasakan pengawasan dilakukan  fokus pada ketaat prosedur pelaksanaan rekrutmen badan adhoc hingga ditetapkannya.

“Kami akan terus mengawasi proses pembentukan ini, sampai pada tahapan penetapan badan adhoc untuk pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang.”, tutupnya.

06052024/
Anggota Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Desi Triyana melaksanakan pengawasan Tes CAT Badan Penyelenggara Adhoc di SMK Negeri 1 Menggala, Senin (06/05)

 

Editor: Bambang AP

Foto: Tim