Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Awasi Pencermatan Rancangan DCT

Tulang Bawang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang mengawasi pengajuan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (3/10). Pengawasan yang dilakukan Bawaslu pada tahapan ini dimulai sejak tanggal 24 September sampai dengan 3 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Bawaslu Tulang Bawang Inda Fiska Mahendro saat melakukan pengawasan melekat di kantor KPU Tulang Bawang dengan didsampingi beberapa staf kesekretariatn. Menurutnya, ada tiga belas partai politik yang mengajukan rancangan DCT ke KPU Tulang Bawang. Yakni Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai PPP, Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai PKS, Partai PKB, Partai PAN, Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan KPU baik ketua, anggota beserta dukungan teknis sekretariat dalam memberikan pelayanan yang baik kepada peserta pemilu untuk menyelesaikan hal-hal yang harus dilakukan sampai pada penyampaian rancangan DCT ke KPU. Kami juga mengapresiasi peserta pemilu yang sudah bekerja dalam tahapan Pencermatan Rancangan DCT ini hingga dapat menyampaikan berkas berkasnya tepat waktu” ungkap Inda Fiska.

Terpisah, Anggota Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Desi Triyana yang masih mengikuti kegiatan Bawaslu RI di Kota Solo menjelaskan, kegiatan pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pengajuan rancangan DCT sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Proses pengajuan DCT ini merupakan langkah awal yang sangat krusial dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang. Kami berharap agar proses ini berjalan dengan transparan dan lancar. Pengajuan DCT tersebut juga memberikan kesempatan bagi warga Tulang Bawang untuk memilih para pemimpin terbaik dalam pesta demokrasi yang akan datang,” jelas Desi saat dikonfirmasi melalui pesawat gawai. (Humas/BAP)

Tag
BERITA